Senin, 01 Februari 2010

Mau bikin orang bahagia ?

Ada 2 hal yang membuat orang bahagia. Apakah itu ?

Pertama, ketika apa yang dia butuhkan terpenuhi
Kedua, ketika dia terlepas dari beban yang dia tanggung

Jadi, kalau pengin bikin orang bahagia, ya tinggal melakukan itu. Eh…tunggu. Liat di bawah ini dulu dong. Jadi tentunya kalau bisa melakukan yang A.




A = dia inginkan, dan bener-bener dia butuhkan. Dia bahagia, kita ikutan seneng
B = diinginkan, tapi tidak dibutuhkan. Ujung-ujungnya kecewa sih.
C = tidak diinginkan, tapi dibutuhkan. Pertama2 mungkin dia kecewa, tapi sesudah menyadari, pasti ngerti maksud baik kita. Mungkin bersyukur kita melakukan itu.
D = ini yang paling sial…hehehe.

Nah, untuk yang kedua ya tinggal diubah aja tabelnya, Bebannya Ingin/Tidak Ingin dilepaskan, dan Bebannya Harus/Jangan dilepaskan.
A = mari kita lakukan, karena apa yang kita lakukan untuk kebaikan.
B = biarkan, untuk membuat dia lulus dalam ujian dan bertambah kuat.
C = dia keras kepala, kalau dibiarkan gak baik, tetap kita berusaha menolong.
D = kita-nya yang sok baik…hehehe.

Special thanks to :
Our lectures on Epidemiology, Critical Appraisal, who let me plant this fundamental 2x2 table onto my notes.
Elsa, for the puzzle that triggered me to write this article.

34 komentar:

Elsa mengatakan...

Waaaaaahhhh i'm so flattered. terima kasih, kuningnya baguuus!!! hehehehee....

Elsa mengatakan...

pingin jadi A...
semoga bisa dan mampu jadi A

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he he he...bisa aja. btw, aku belum sempat ngasih tahu kamu mana2 aja yg mo dimasukin ke e-book. tapi kalo kamu udah masukin semua dari feb sampai desember 2009, ya gak papa. lebih praktis gitu kan? thanks a lot ya.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

lho, fotonya diganti? jelas banget nih.

Pekanbaru Riau mengatakan...

mau..mau...mau.... yg A dunk... hihihi...

Abi Sabila mengatakan...

inginnya sih jadi A, insya Allah...

vany mengatakan...

aku pgn milih yg A, mas...
walaupun kyknya susah siyh....hehehe

REYGHA's mum mengatakan...

maksudnya apa sih....(tung...tung...dipentungin)...Makasih ya pelajarannya udah aku kerjain wow berhasil tuh...tapi belum belajar bikin award...nti kalo dah bisa aku bikinin buatmu woke?

anazkia mengatakan...

Pengen jadi A tapi, terkadang takut terlupa.

Btw, penasaran nih ama penulis, kuliah dimana dan ambl fakultas apa sih?

bepi mengatakan...

Thanks Mas, Penserahannya... Moga Bepi bisa ngeplan sesuai tabel... :-)

a-chen mengatakan...

Moga Diriku bisa bikin bahagia dengan ini.... Amiiin

buwel mengatakan...

Wah, Makasih Ea...

richo mengatakan...

wah ada rumusnya juga oh.... mantrap

Hendriawanz mengatakan...

Elsa
Amin. Semoga selalu mendapatkan dan memberikan kebaikan..:)
Oya semoga perjalanan lancar..

Hendriawanz mengatakan...

Sang Cerpenis bercerita
halo mb, nggak apa-apa. soalnya kemarin sekalian merapi'in komp. ntar kalau udah lengkap, kasih tau aku link-nya ya mb.

btw, memank peternak blog yang sukses mb. blognya gemuk-gemuk..hehehe

Hendriawanz mengatakan...

Pekanbaru Riau
hehehe...
btw gimana dah dapat nama-nama ikannya?

Hendriawanz mengatakan...

Abi Sabila
Amiin..

Hendriawanz mengatakan...

vany
ayo..kamu pasti bisa..!hehe

Hendriawanz mengatakan...

REYGHA's mum
award? wah, yang bener..
makasih ya...

Hendriawanz mengatakan...

anazkia
Selalu ada keberhasilan untuk sebuah perjalanan menuju kebaikan.

Di UGM mb, supaya dekat..

Hendriawanz mengatakan...

bepi
Amiin..

Hendriawanz mengatakan...

a-chen
bisa dipraktekkan mas..:)

Hendriawanz mengatakan...

buwel
sama-sama mas..

Hendriawanz mengatakan...

richo
begitulah. bisa diamati bro.

Kanvas virtual mengatakan...

ihlaskan hati dalam setiap tindakan yang kita pilih, salam kenal

Inuel^-^ mengatakan...

mas Hendri emng suka nyepammmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm.........
mas lain kali buatin aku tabel yang A semua yah :D

nyunz mengatakan...

mas Hendri aku juga nyepam yah :P

Hendriawanz mengatakan...

mb Inuel
lho..gak lah
masak mampir trus mengingatkan disebut nyepam. kan terkait artikel yang kebetulan diterbitkan. dan punya tujuan baik.
hm..berarti nggak memperhatikan baik-baik tabel-nya kan, ya kalau nggak baca artikelnya ya jadi gak tau kaitannya dimana...hehehe.

Hendriawanz mengatakan...

Kanvas virtual
terima kasih, salam kenal juga..:D

Alrezamittariq mengatakan...

kalo naksir seseorang, hal yang D bakalan sering dilakukan loh...wakakakakak

Hendriawanz mengatakan...

hm?
...ahahahahaha!!!!

Lex dePraxis mengatakan...

Hai, salam kenal yah. Kebahagiaan memang dapat diamati dari berbagai sudut dan cara penulisan, ada yang analitis, ada yang puitis, ada yang dramatis. Tulisan Anda cukup menarik, dan bisa terkait dengan artikel saya Lima Aksi Menuju Bahagia Instan.

Saya yakin kita bisa saling memperkaya pemahaman satu sama lain.

Sekali lagi salam kenal, sobat, nanti saya akan berkunjung lagi..


Lex dePraxis
Unlocked!

Windy Rahmawati mengatakan...

good posting :) mampir dong ke blog saya buat para senior2 blogger

luigyugly.blogspot.com

rani mengatakan...

wah kok untuk permusuhan bukannya ada yang mengatakan untuk bersilaturahmi ya