Rabu, 10 Februari 2010

Bercerita tentang A-Z

Eekkkkhhhhhh…rasanya enak menegakkan punggungku dan merentangkan tanganku sesudah sekian lama mengerjakan A-Z , estafet dari mb Inuel. Katanya A-Z ini listing kalimat-kalimat motivasi, lalu disortir menurut abjad. Tapi kumodifikasi sedikit, maksudnya kususun kalimat yang coba bersambung tapi kalau dicomot, tetap bisa berdiri sendiri.

A-ku ? Aku tidak ingin hal-hal yang berlebihan.
B-isakah aku melihat kuman di seberang lautan jika aku tak bisa melihat gajah di pelupuk mata?
C-arilah, periksalah apa yang kurang pada dirimu, perbaikilah sebelum memperbaiki orang lain
D-an jangan lupa, introspeksi diri menunjukkan betapa kita menghargai hidup kita.
E-ntah di manapun kau berada, jangan lupa mengucapkan salam
F-asih dalam berbicara, mengucap salam, hendaknya diimbangi dengan fasih dalam berbuat.
G-unakan hati dan akal sehat dalam berucap.
H-ati tak pernah berbohong menyampaikan kebenaran.
I-tikad baik tak pernah hilang kemuliaannya di tengah badai hinaan dan caci-maki
J-adi, janganlah jemu beritikad dan berbuat baik.
K-alau dirimu tak pernah jemu menanam kebaikan, maka kebaikan pulalah yang akan kau tuai.
L-angkahkan kakimu, walau hanya setapak, itu merupakan satu kemajuan
M-ulailah dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu
N-anti ada saatnya kau mendapatkan apa yang kau perjuangkan
O-leh karena itu janganlah menyerah
P-anjatkanlah doa, itulah awal kesejukan yang menyirami dan menghapus segala yang menggelisahkan hatimu.
Q-ueen ataupun king yang berkuasa di negerimu, tetaplah God yang berkuasa di hatimu
R-asakanlah tuntunan-Nya, maka akan dapat kau lihat kebaikan di depan mata
S-ampai akhir waktu, jangan padamkan semangat dalam dirimu
T-ak terhitung dan tak terkira ujian di depan kita, namun selalu ada jalan keluar, karena Sang Penyayang selalu menyertai kita.
U-sahakan, kerjakan dengan sebaik-baiknya, maka hasil akan mengikuti.
V-ariasi masalah dalam hidup kita makin menguatkan kita ketika kita menghadapinya dengan penuh syukur.
W-ajar dan apa adanya membuatku tenang
X- dapat berarti “Sudah berada di antrian ke-10” tetapi dapat juga berarti “Masih berada di antrian ke-10” tergantung seberapa besar kesabaran kita.
Y-ang kutahu, ketika seseorang merasa paling di atas, maka ia sudah menutup pintu untuk berkembang.
Z-arah pun tak pernah terlepas dari pengawasan dan cinta-Nya, apalagi kita manusia.

Selesai juga yah .. :)
Aku nggak tau mau diteruskan kemana. Atau sementara, kalau ada yang sesudah ini pengin bikin A-Z, berarti dapat estafet dari aku ya. Daripada ngetok pintu satu per satu..hehe

27 komentar:

a-chen mengatakan...

Wah, unrung nggak di tag... paling takut kalo ke tag ini neh... heheheeh..
list a-z nya mantab mas, terutama yang untuk huruf Q..

buwel mengatakan...

Mantab mas List a-z nya.. sayah Suka.. sarat petuah2 bijak...

hendro mengatakan...

wah,,susah juga ya,,tapi mantap bisa di buat dar A-Z

Fanda mengatakan...

Selamat ya Hen udah menuntaskan tag-nya dengan baik...

Newsoul mengatakan...

A-Z yang mantap Hen. Membacanya, membuat siapapun akaa sedikit demi demi sedikit mengenalmu.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hebaat..kena juga ya peer ini. hehehe

REYGHA's mum mengatakan...

wah A-Z nya penuh makna en dalem banget, emang dirimu udah setua itu ya...koq bisa mengeluarkan kata kata bijak begitu ya...hihihihi...Salut...

inuel mengatakan...

iya selesai juga :D, pusing aku, bukan masalah baca ni, dari tadi pusing huaaaaaaaa emaaaaaaakkkkkkkk :((

rankaian kata yang nyambung :D

NURA mengatakan...

salam sobat
A sampai Z sudah kelar mas,,
saya setuju,,dengan G
gunakan hati dan akal sehat dalam berucap.
trims follownya mas Hendri..
saya sudah follow balik.

anyin mengatakan...

masih tag yaaa hihihi

Hendriawanz mengatakan...

a-chen
"... paling takut kalo ke tag ini neh..."

ni ngerjakannya sampai pagi mas..hehe

Hendriawanz mengatakan...

hendro
barusan BW dari situ. belum update ya bro.

Hendriawanz mengatakan...

Fanda
thank you mb. btw, fight for it mb!

Lilah mengatakan...

Hehe..mbacanya sambil berkernyit-kernyit, hbs kl dah bc hrf lanjutannya, yg hrf sblmnya jd lupa..

Hendriawanz mengatakan...

Newsoul
Semoga, walaupun di dunia maya, dapat saling mengenal dan share hal-hal yang baik. Terima kasih mb.

Hendriawanz mengatakan...

Sang Cerpenis bercerita
iya mb. lumayan susah..hehe

richo mengatakan...

wah aku paling suka yang Q mantap always bro...

enjoy mengatakan...

kerjakan sebaik2nya dan syukuri apa yang terjadi

Hendriawanz mengatakan...

REYGHA's mum
tua suatu saat ada nanti mb..hehehe..:D

Hendriawanz mengatakan...

mb Inuel
pusing ada apa mb?

Hendriawanz mengatakan...

NURA
bersyukur sudah kelar. terima kasih mb Nura.

bluethunderheart mengatakan...

hebat abangku ini
salam hangat dari blue

keren

Hendriawanz mengatakan...

anyin
lhoh..emangnya nggak dapat? hayo..:D

Hendriawanz mengatakan...

Lilah
mbacanya jangat terlalu serius lho..:)

Hendriawanz mengatakan...

richo
good luck, bro.

Hendriawanz mengatakan...

bluethunderheart
salam hangat juga bro.

baru BW dari situ.kira2 kisahnya nanti happy or sad ending nh, bro?

Elsa mengatakan...

hahahahhaaa.... ada ada saja idenya luar biasa!!!!

"S-ampai akhir waktu, jangan padamkan semangat dalam dirimu"

ayoooo semangat ngeblog!!!!