Jumat, 05 Februari 2010

Tidak selalu

Tadi pagi aku ke kantin. Pesen soto. Pesenan datang, ya udah, dinikmati. Nggak ada yang istimewa. Hanya kegiatan rutin. Makan pagi karena memang harus begitu. Lapar tidak lapar ya perut tetap diisi. Dan kalau memang rasa lapar itu ada, ya berarti bisa menghilangkan lapar kan, sesudah makan.

Habis makan, aku masih duduk di meja kantin. Tidak begitu di pojok, tetapi tetap bisa leluasa melihat ruangan kantin…masih belum banyak yang datang. Masih pagi.

Kutangkupkan kedua tanganku, sela-sela jari saling mengisi, kupakai untuk menyangga daguku. Terdiam. Kenapa ya…menikmati soto terasa biasa saja. Sekedar bahwa aku sudah makan. Hm..sudah sekitar 5 tahun aku ada di sini. Hari-hariku di sini. Dan tiap kali makan pagi juga nggak jauh-jauh…cari yang dekat..ya di kantin ini. Mau gimana lagi, kalau teman-teman terutama perempuan sudah jelas, masak di rumah. Lah, aku?
Memang, soto bukan makanan favoritku. Nggak gitu berminat, tapi juga nggak anti atau menjauhi. Dan sudah sekian tahun aku sering pesen itu. Sekian tahun pula menu di kantin ini nggak berubah..:(
Kadang-kadang terpikir juga siapa tau dengan makin lama, jadi “jatuh cinta” sama soto. Ternyata nggak juga. Bahkan aku yang seneng sayur asem, walaupun di menu kantin tidak ada, tetep aja seneng, kalau pas makan dengan sayur itu di mana gitu.

Aku jadi ingat ada peribahasa “Cinta karena terbiasa”.
Ternyata tidak selalu…

46 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Cinta karena terbiasa... mungkin tidak bisa diberlakukan mutlak pada semua keadaan. Ada yg terbukti benar... tapi banyak juga yg tidak ... contohnya spt cerita di atas.. :D

the others.... mengatakan...

Soto juga bukan makanan favorit bagiku. Rasanya nasi pecel tetap pilihanku... hehehe

Newsoul mengatakan...

Hehehe. Tidak selalu bisa suka karena sudah biasa, sudah terbiasa. Apalagi soal cinta, tidak bisa dipaksa-paksa, begitu kan Hen.

Alrezamittariq mengatakan...

soto apa sob?soto lamongan?

a-chen mengatakan...

hehehehehe, mungkin iya mungkin tidak ya....

buwel mengatakan...

Wah, berarti ini Luar Biasa Mas... :-)

Hendriawanz mengatakan...

mb Reni
nasi pecel ya? itu juga seger (tapi kalau pedas..makasih, nggak deh)

Hendriawanz mengatakan...

Newsoul
Betul mb. Apalagi soal cinta...
(Trims atas artikel tentang kopi pahit.)

Hendriawanz mengatakan...

Alrezamittariq
Bukan. Soalnya tidak ada tulisannya. Kalau di warung yang jual kan malah ditulis besar-besar.

Hendriawanz mengatakan...

a-chen
demikianlah..:)

Hendriawanz mengatakan...

buwel
gitu kah mas..? :)

hendro mengatakan...

sama dong saya juga ga begitu suka sama soto,,tapi pacar saya suka sekali,apalagi soto betawi,jadi kalo mau makan berdua bingung mas hendri,,

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, gak suka pedes? kebalikna sama saya dong. hobi bgt sama pedes. sayur asem? weee..itu favorit saya...

btw, lama juga ya ? lima tahun? ck.ck.ck..
o ya, ebooknya bisa diblok gak? jadi gak semua orang bisa baca.

Cerita Tugu mengatakan...

ini namanya makan terpaksa, soalnya yang ada hanya makanan itu yang tersedia

Vicky Laurentina mengatakan...

Ganti aja menunya, Wan. Kalau perlu ganti kantin. Variasi itu berkontribusi besar untuk membuat hidup kita lebih berkualitas.

anazkia mengatakan...

Makanya, jangan dipaksa2 yah hen...??? kesian perutnya.

hendro mengatakan...

apa kabar bang,balik lagi nih,,

sibaho way mengatakan...

dan yang ajaib itu bang, sampe sekarang saya tuh gak tahu dari daerah mana asal muasal soto, karena soto madura, soto betawi, soto surabaya, soto kudus, soto sokaraja dan masih banyak lagi yg lain :D
jangan2 asalnya dari india :P

Lilah mengatakan...

Salam mas..hmmm.....witing tresno jalaran kulino..

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

brrti harus lebih biasa lagi ya, heheee

Hendriawanz mengatakan...

hendro
wah kalau masalah itu jangan dibikin algoritma lho, bro.

Hendriawanz mengatakan...

Sang Cerpenis bercerita
iya mb. dulu waktu kecil pernah 'nyeplus lombok' sepertinya rasanya masih ingat sampai sekarang. tapi untuk beberapa makanan bisa pakai sambal.
suka sayur asem juga? bedanya, mb fanny juga bisa masak..hehe.

Hendriawanz mengatakan...

Cerita Tugu
tidak terpaksa juga kok, karena walau bukan makanan favorit, tapi tidak anti dan tidak menjauhi..
barusan BW kesitu, lengkap pak blognya.

Hendriawanz mengatakan...

Vicky Laurentina
Trims sarannya, Vic. Aku juga sudah liat2 tempat nh. Bener, harus memperluas wawasan.

Hendriawanz mengatakan...

anazkia
Yak, memaksa itu tidak baik. Trims :)

Hendriawanz mengatakan...

sibaho way
pertanyaan kritis bro. bisa meloncat ke situ ya, dan tetap ada kaitannya.
salut!

Hendriawanz mengatakan...

Lilah
yah, pepatah sudah setua apa ya itu..:D

Hendriawanz mengatakan...

Ayas Tasli Wiguna
tidak harus..hehe

minomino mengatakan...

betul, tidak selalu...
malah kadang2 malah jadi bosan :)

ninneta mengatakan...

kalo keseringan juga pasti bosen mas....

Hendriawanz mengatakan...

minomino
hehe..
eh,tp kalau skripsi bosan nggak bosan harus dikerjakan kan?

Hendriawanz mengatakan...

ninneta
gitu ya..hehe
mending ndengerin blackbird aja ya..:D

richo mengatakan...

wah om ku jualan soto malahan..... tak suruh borong kamu benere bro, eh malah blm jatuh cinta ma soto hehhe

Hendriawanz mengatakan...

richo
jatuh cinta kan tidak bisa dipaksa..hahaha!
btw, coba benerin dulu bro, link-nya, bukan "blogsot", pantesan dari kemarin di-klik maen nyasar terus.

a-chen mengatakan...

met hari libur Mas...

buwel mengatakan...

silaturahim...

inuel mengatakan...

makane mas, ndang cari orang buat masakin :D, maksdte orang orang thu, cinta karena terbiasa, kalo ama cowok gtu mungkin, hahahah, kalo makanan ma "neg" hakhakhak

alooooo ndang nikah kalo mau sayur asem tiap hari, biar tambah kecut.

nyunz mengatakan...

lagi-lagi aku datengnya telat :D,

updateee...
updateeee.......
updateeeeeeeeee...

jangan makan soto terus, meledak thu perut :P

Wyzxid mengatakan...

salam kenal bro. thanks mampir di blog ku

Hendriawanz mengatakan...

a-chen
met libur juga mas

a-chen mengatakan...

Selamat Malam Mas Hendriawanz...

buwel mengatakan...

Berkunjung... :-)

Hendriawanz mengatakan...

mb inuel
yah, semua kan menjadi indah pada waktunya..

Hendriawanz mengatakan...

Wyzxid
salam kenal juga bro..:D

Elsa mengatakan...

cinta karena biasa = trisno jalaran soko kulino

Hendriawanz mengatakan...

Elsa
he'em :)
ternyata tidak selalu..
yah, yang penting hati