Senin, 15 Februari 2010

Sok

Kisah si Jacky yang suka cari pujian dan sering cepat “melambung” kalau menerima keberhasilan

Whuuaaahhh…!! Bangganya. Senengnya. Whiiyy…merinding sendiri membayangkan tadi siang. Aku diterima kerja!! Jadi petugas serabutan di salah satu sekolah swasta..hehehe.
Kepada siapa lagi aku harus menunjukkan keberhasilanku ini ya? Hmm..kalau cerita ke tetangga, dia guru..wah kalah jauh! Mommy (begitulah dia memanggil. Sok kebarat-baratan-red)? Berkali-kali dia yang nyuruh aku cari kerja, tereak-tereak sambil mengacungkan sapu lidi segala, emank aku ayam..wekkk! Berkali-kali pula jadi saksi cengar-cengirku karena tertolak. Satu kali ini berhasil karena yang punya sekolah teman-nya mommy waktu kecil, teman main gundu. Daddy? Apalagi. Takutlah aku. Berkali-kali aku ngambil uang di dompetnya, sambil bilang, “Besok Jacky ganti, Dad..:P” Ntar gaji pertama, langsung ditagih gimana? Uuuuww…sori dimori..Dad..wekekekek.

Nhhaaa..ponakan aja! Hehehe. Mereka masih kecil-kecil, boleh dong membual dikit. Biar kuajak jalan-jalan mereka. Tapi kalau mereka nanya aku kerja apa, gimana ya njawabnya? Hm..staf! Yak, staf ..wuihh keren! Hehehe. Kalau mereka minta dibeli’in makan-minum? Hohoho..kubilang aja..gajinya masih nunggu ditransfer. Karena dalam dollar, jadi nunggu kurs bagus. Emm..apa pula itu kurs..aah masa bodo!

Maka jadilah Jacky ngajak ponakan-ponakannya jalan-jalan di mall. Sepanjang jalan, bahkan sambil naik eskalator, cerita ngalor-ngidul, ngecipris sampai berbusa, dikerumuni bocah-bocah yang asyik ndengerin “kisah kepahlawanan” Jacky, bak seorang superstar. Tak lupa dia ngasih nasehat kayak orang-orang tua, nasehat yang nggak pernah dia turutin, anggap angin lalu. Tapi entah kenapa, kata-kata bijak bisa nongol lagi di mulutnya.. Wajahnya jadi kayak kakek-kakek yang baru selesai bertapa, serius. Lantang lagi suaranya.

“…jadi, kita tu harus hati-hati..berbuat apapun harus hati-hati. Om, waktu dites wawancara, menjawab dengan hati-hati. Om perhatikan pertanyaannya baik-baik, sehingga jawabnya tepat. Karena itu om bisa berhasil, menyisihkan ribuan orang. Sekarang om jadi staf! Om tugasnya mengantar dokumen rahasia! Harus waspada. Bisa-bisa dijambret mata-mata. Cepat, tapi tidak boleh tergesa-gesa. Sudah yakin, baru jalan. Kalau jalan liat-liat…..”

Dhhueerrrr…rrr...!!!
“Ehh, kaca to”, Jacky merintih sambil memegangi jidatnya..kunang-kunangnya makin banyak..

Dan bocah-bocah pun lari berhamburan ketakutan ngeliat satpam berdatangan.



------------------------------------------------------------

Maaf Mb, terlambat...tapi doa kupikir tidak terlambat..

36 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ha ha ha..jacky..jacky..byk gaya deh

berita untuk negri mengatakan...

hehehehe,,jacky kurang berhati-hati,makanya kalau jalan liat-liat

a-chen mengatakan...

wekeekkekekeek!!! sok sih si jacky baru jadi staf ajah.. heheeh

buwel mengatakan...

jacky O jacky, gimana kini..? :-)

anyin mengatakan...

takabur.. semoga kita jauh dari itu ya mas... oh iya iklan di pandora tetap di sebelah kanan :) hp itu postingan biasa kok

genial mengatakan...

emang berasa merinding ko' kang klu kita sedang dalam posisi jaya jaya nya :( gtu lah manusia, badewe... met ultah juga iia buat mba' yg berultah :)

Newsoul mengatakan...

Dasar Jacky. Kesian juga ya dia......

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, kado utk fanda kereen. sesuai dg warna kesukaan fanda.

richo mengatakan...

apaun profesinya patut berbangga tapi dalam hati aja biar ga di doain jelek ama orang laen heheheh..... btw yg bersihin kaca hebat ampe ga keliatan

Lia_Lovaa mengatakan...

Lucu plus haru aku baca postingan mas hendri kali ini..mantap

julie mengatakan...

hehhee si jacky semangat banget tuh

idana mengatakan...

wkekeke...si jacky..berdarah ngak thu jidatnya ???
hehehe

mocca_chi mengatakan...

kek iklan pembersih kaca dunk, kucingny ga tau klo ada kaca wkwkkw
pelajaran bagi orang sok, tar nubruk kaca :P

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

aku jg g suka org byk gaya..
met ultah tuk mb fanda ^^

Hendriawanz mengatakan...

Sang Cerpenis bercerita
tapi terlambat buatnya mb..hehe

Hendriawanz mengatakan...

a-chen
staf atau pekerja serabutan tidak masalah. tapi kalau sombong ya...

Hendriawanz mengatakan...

anyin
iya. takabur mendatangkan sial.

Hendriawanz mengatakan...

genial
yah sewajarnya. thanks udah mampir. tadi baru liat dari sana juga.

Hendriawanz mengatakan...

richo
apapun profesi (yang baik lho) harus bangga. tapi jangan BeRLebiHan. BERlebihan itu tidak baik. jika mendapat profesi awal sudah bangga berlebihan, bagaimana nanti jika sudah punya jabatan tinggi?
Nah, kadang kalau sudah bangga berlebihan, kesadaran akan keadaan sekeliling (awareness) berkurang, cerita sambil ngeliat anak-anak yang mengelilinginya, nggal liat ada apa didepan..:)

Hendriawanz mengatakan...

Lia_Lovaa
tadi ke sana, waduh puisinya..:D

Hendriawanz mengatakan...

julie
semangatnya berlebihan ..:)

Hendriawanz mengatakan...

idana
kalau kacanya sih retak..:)

Hendriawanz mengatakan...

mocca_chi
padahal sebetulnya itu keberuntungan lho, cuma sedikit meleset dalam menyikapinya. tapi dengan pembelajaran bisa menjadi baik dan makin baik tu.

Hendriawanz mengatakan...

Ayas Tasli Wiguna
ditunggu nh kabar kelanjutan pertemuannya..

Fanda mengatakan...

Heeen....duh aku seneng banget ama hadiahnya!! Aku iseng aja mau baca posting ini, eh..kok ada si merah yg melambai2 padaku, hehehe...

Makasih buaanyak ya, mau aku pajang di Curhat Fanda ah...kan sama merahnya, biar makin meriah!

catatan kecilku mengatakan...

Kalau jalan lihat-2.... dan gubraaakkk...
Hahaha...
Jadi inget dg "musibah"ku tempo hari.

Sstt... hadiah utk mbak Fanda oke juga tuh

secangkir teh dan sekera roti mengatakan...

hihihi,,,


gak tau mau bilang pa.. :)

Henny Y.Wijaya mengatakan...

hihihi..O-Ge si Jacky (omong gede)

Hendriawanz mengatakan...

Fanda
sama-sama mb
waduuh, mau dipajang? wehehehe..makash lho mb :D

Hendriawanz mengatakan...

catatan kecilku
bagaimana sekarang kondisinya mb?
waduh semoga lekas membaik

Hendriawanz mengatakan...

Henny Y.Wijaya
wah kemarin ada pertemuan ya mb.
semoga dh hal-hal yang positif ini bisa dikembangkan

Hendriawanz mengatakan...

secangkir teh dan sekera roti
selamat datang kembali..
gimana pantainya ..:)

reni judhanto mengatakan...

Mas.., ada pesan dari Shasa (yg sekarang dah tidur pulas) utk ambil award di blog Shasa.
Jangan lupa ya..?

Hendriawanz mengatakan...

whaa..dapat award dari dik Shasa..??
Oce..oce..mksh banget..hehe

Elsa mengatakan...

aku sih suka ngeliat orang yang banya gaya. sebenarnya sebel, cuma ya... ketawain aja. biar jadi lucu. ya gak?
kayak si jacky itu..;persis! hehehee

Hendriawanz mengatakan...

ya, betul!
jacky kan ngeliat hal-hal yang berat secara ringan.
n pesan yang di sini tentang tidak boleh berlebihan. bangga dimaklumi, tapi jangan jadi terlalu. kalau masalah ngeliat tingkah dia, mank bisa ketawa, kadang dia konyol sh ...:D