Selasa, 02 Februari 2010

Ketika aku kecil



Ku duduk di tepi danau
Di bawah lekuk karang yang melindungiku dari panas sinar matahari
Kakiku telanjang
Dengan rerumputan kecil dan lembut disekelilingku
Tak sekali mereka mengangguk-angguk oleh hembusan angin
He-he-he mereka menemaniku
Dan kadang mereka tertawa ketika kulongokkan kepalaku,
Menatap wajahku, bercermin di air yang jernih dan tenang
Toh mereka ikut melongok juga :)
Kulihat dasar air, pasir dan tanah lembut hitam dan coklat saling mengisi
Dan juga kerikil-kerikil yang berlari-lari, berebut saling bertumpuk
a-ha-ha-ha ada yang kembali terjatuh!!
Tapi bangkit lagi, coba berlari lagi dan mendaki
Benar-benar kakak-adik yang kompak
Seandainya aku bisa berenang
Dan berjalan, bernapas di dalam air
Pasti aku sudah ikut-ikutan bermain di sana

Aku menengadahkan wajahku
Mulutku dikit menganga
Pasti ada yang memandangku di atas sana dengan tersenyum
Karena menyayangiku

27 komentar:

Kanvas Virtual mengatakan...

LOKOMOTIF , datang!!!
ijin parkir yaaaa

Kanvas Virtual mengatakan...

Huhuiii, joged2 akh....seneng deh bisa pertamax!

Fi mengatakan...

seandainya aku punya insang dan bersirip untuk berenang , akupun akan ikutan nyebur bermain2 disana.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, kalo kamu jadi ikan nanti gak bisa ngeblog dong. hehehe..btw, awardnya belum dipajang ya? hiks....

anazkia mengatakan...

Bisakah ditulis judul, "Andai Aku Jadi Ikan" hehehe..

Seneng rasanya, bisa kenalan dengan sahabat2 dari UGM :) ngomong2, fakultas apa?

duoely mengatakan...

kenapa gak pake AKU aja, ketika membuka kalimat pertama? ;)

Alrezamittariq mengatakan...

subhanallah....anak pantai neh...hehehe

catatan kecilku mengatakan...

Ternyata Dia Yang Di Atas Sana... memang sayang pada kita dan telah memberikan sangat banyak kepada kita.

Yolizz mengatakan...

hehe.. iya.. seandainya aku menjadi ikan neh ceritanya... pasti kampung halamannya deket pantai yah *sok teu* :D

Abi Sabila mengatakan...

kini setelah dewasa?

Inuel^-^ mengatakan...

a-ha-ha-ha... aku yang melongok kemaren thu :D

nyunz mengatakan...

aku penge jadi anak kecil lagi :(

Fanda mengatakan...

Tulisan indah yang membingkai foto yang indah!
Hen, ada tag tuh di Curhat Fanda. Kalo berkenan mengerjakan, silakan diambil...

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

indah kata2nya, seindah pemandangannya..
salam kenal ^^

Hendriawanz mengatakan...

Kanvas Virtual
hahaha..! kalau punya insang, nggak perlu ke situ, kemana2 bisa bro..:D

Hendriawanz mengatakan...

Sang Cerpenis bercerita
Sudah kupajang mb.
Namanya puisi mb..:D

Hendriawanz mengatakan...

anazkia
Usulan yang bagus..Makasih
Sudah sekalian di artikel terbaru mb

Hendriawanz mengatakan...

duoely
entahlah mb, kadang aku ingin "ku", "aku" semua mengalir begitu saja. ada saatnya aku ingin pakai "nggak", ada saat lain aku pakai "tidak". semuanya dirasa lain. dan hanya di puisilah aku bisa memiliki kebebasan berenang dengan kata-kata sebagai tumpuan, hal yang tidak kumiliki di bentuk lain, semisal di artikel ilmiah.

Hendriawanz mengatakan...

Alrezamittariq
kebetulan aja..hehe

Hendriawanz mengatakan...

catatan kecilku
Amiin..

Hendriawanz mengatakan...

Yolizz
whaa...salah. hehe.
tp betul, aku seneng pantai.
keep writing..:D

Hendriawanz mengatakan...

Abi Sabila
menggali, menumbuhkan, menyirami, mengembangkan yang positif saat kecil..:)

Hendriawanz mengatakan...

mb inuel
he? hahaha...!

Hendriawanz mengatakan...

Fanda
Tag-nya udah mb..banyak juga ya pertanyaannya.

Hendriawanz mengatakan...

Ayas Tasli Wiguna
Salam kenal juga. Terima kasih sudah mampir.

Elsa mengatakan...

bagus banget lokasi fotonya
dimana tuh???

Hendriawanz mengatakan...

Elsa
iya. aku sendiri juga sneng. untuk mencapai situ susah bnget. tp yah, letihnya jadi terobati bgitu nyampae di situ.
tu di daerah Nias Utara, dekat Lahewa.