Minggu, 24 Januari 2010

Pengin nulis


Duuh..maap.. :(
Pengin nulis-nulis kemarin, tapi kok ya akhirnya lumayan banyak yang harus dikerjakan, buntutnya ya nggak jadi (ngomong2, kemarin idenya apa ya…hehehe).
Jumat malam lembur, nyusun materi untuk presentasi, nggak terasa sampai jam 4 dini hari, berarti sudah memasuki hari Sabtu (jangan dicontoh, kalau mau maju presentasi atau apa gitu, siapin aja jauh2 hari sebelumnya…Ini sih ngomong doang, lum bisa dipraktekkan semuanya, tapi dgn ngomong gini setidaknya aku juga gi nyemangatin diri-sendiri…ayoo..ayooo.. semangat..hehe). Tidur sebentar, jam 8.00 pagi, sudah mulai. Duuh, kalau maju pagi-pagi gini yang masalah tu cari makan pagi tu lho. Kantin belum buka. Yang biasa bawa makanan juga belum datang. Hmm, jadi ingat beberapa teman yang sering disiapin makanan sama istrinya dari rumah.


Habis presentasi, rencananya mau update data seminar, eh ternyata ada yang lebih mendesak lagi, entri data. Ya udah, kerjain ini dulu, jadi yang update ditunda. Ah, iya ada lagi yg ditunda, ngejar serum 1, phlebotomy 1. Kupikir entri data nggak lama, tapi ternyata bahan yang mau dimasukkan dari adik2 belum semuanya jadi, harus nunggu. Tidak datang bersamaan. Lagi pula, tidak teratur formatnya. Kerjakan dikit demi sedikit, sampai sekitar jam 5 sore baru selesai. Tapi masih duduk di depan komputer sampai jam 7 malam (wah, makan siang nggak ya kemarin tu…o iya, yang ada di kantin tinggal tahu guling).

Capek yang seperti ini kayaknya gak apa2 dh, tapi yg berikut ini nih: ada telp, katanya aku dicari. Bergegaslah aku ke depan, tapi ternyata ibu analis yang di situ tadi sudah menutup telponnya, bilang aku nggak ada. Kutanya darimana, bilang nggak tau sambil minta maaf. Ya, sudahlah aku maklum, karena aku seharian memang di ruang belakang. Tapi waktu kutanya keperluannya, ibu analis tadi sempat bilang mau diajak latihan. Nah, aku tau ni siapa yang nelpon. Ku telp balik, hp-nya nggak diangkat, wah sudah berangkat nh. Bener juga, sekitar 25 menit-an ada sms sudah nyampai dan dengan teman2 lain gi latihan. Ah, sudahlah, mungkin waktu lain aku masih bisa. Tapi malming tu lho. Ni terus terang malem yang gak kuinginkan. Ingin kujauhi. Lebih tepatnya lum waktunya bisa menikmatinya.

Sudahlah, sudah terlanjur keluar ruangan, kuputar motorku ke toko buku. Jangan salah, bukan kutu buku bacaan serius atau berbobot, komik aja…:p. Tapi lama2 nyerempet juga ke rak2 buku multimedia. Tenggelam di situ. Mpe lagu2 tanda toko mau tutup diputar.
Dah, singkatnya langsung balek. Ni Minggu, nglanjutin bikin2 ebook (iya, sebelum tidur, tadi malam masih sempat bikin2). Maksudnya desain-nya aja. Content, gak punya.
Yang punya content teman kita juga sh. Tp aku kasih tau di blog-nya, mb nya kayaknya gak baca comment-ku. Terlewat kali. Ya dah ta pasang di sini aja link-nya. Aku ambil content-nya dari A Place For My Thought. Maaf ya mb, ta comot beberapa puisinya. Lalu aku upload sini.

Duuh, kok rasanya aku lum bisa banyak berbuat sesuatu ya..

=============================================

Sambutlah



ahh
hhh…

ahahahaha
angkat wajahmu
angkat kelopak matamu
lihat langit dan awan seputih kapas berarak di atasmu
kembangkan tawamu

hiruplah dalam-dalam
bebaskan ruang nafasmu
lecutkan jeritmu
pancarkan deras biarkan basah pipimu

bernyanyilah
menarilah
sambut indah-Nya

kini pejamkan matamu
mengalirlah dan rasakanlah

masih sakitkah?

.....................................................................................................link gambar

18 komentar:

Fi mengatakan...

menulislah maka abadi selalu apa yang kau tuliskan,,,

Henny Y.Wijaya mengatakan...

ini udah nulis kan??

Hendriawanz mengatakan...

Fi
amiin..
btw jangan dijual mas uang kunonya. kalau mau koleksi lho. tapi kalau untuk keperluan lain ya itu lain..:D

Hendriawanz mengatakan...

mb Henny
hmm...?
iya ya..hehe

bepi mengatakan...

Wah, yang blog itu khan punyanya Mb Fanny Ya, tentu Seneng tuh dianya di bikinin E-book...

a-chen mengatakan...

Udah Agak mendingan... Lho... :-D

buwel mengatakan...

Suka gambarnya Neh....

Hendriawanz mengatakan...

bepi
Iya tuh. Biasanya orangnya ke sini, tapi tumben gak muncul. Waktu aku baca di blognya, bilang ada ide bikin ebook, sekarang tak coba bikin contohnya, malah orangnya gak mampir sini. Ini mb nya orangnya sibuk banget tu pasti.

Hendriawanz mengatakan...

a-chen
hehe...:D

Hendriawanz mengatakan...

buwel
Silakan, Mas. Ada tu link-nya di kanan bawah ..:D

nyunz mengatakan...

ngga, ngga sakit :D...

kalo pengen kyk temene, buruan nyari istri, keburu stok nya abis, wkwkwkwk

Hendriawanz mengatakan...

nyunz
iya sh, tp kan tiap orang punya kecepatannya masing-masing..
wis, aku nyemangatin mb inuel wae..ayo..ayo...hahaha:D

REYGHA's mum mengatakan...

wuah sibuknya aku ikut ngga napas bacanya...apa kabar?

Hendriawanz mengatakan...

REYGHA's mum
kayaknya mb yang lebih sibuk dh, lha blog-nya mb sempat nggak update sekitar 1 minggu kan..hehe
kabar baik mb. thx

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aduuh, maaf Hendri...eh, aku manggil Hendria apa Awanz? aku memang gak online kemarin. sibuk banget. seharian di kantor klien. baru lihat hari ini. wah, makasih bangeet dibikinin ebooknya. btw, gimana cara naruh puisi yg lain di ebook itu? gak ngerti caranya.

selain itu ada juga judul puisinya yg salah. mau aku perbaiki sih. itu lho yg judulnya freedom mestinya berjudul Urat.

btw, terima kasih banget ya atas perhatiannya. tau aja, aku lagi pengen dibuatin ebook. jadi terharu nih.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

oya, siapa yg sakit, Hen? kok,puisinya nanya masih sakitkah ? hehehe...

btw, kalo mau disiapin sarapan tiap pagi, makanya buruan cari isteri yg pinter masak.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

lho, komentku gak muncul toh? tadi udah koment lho.

Hendriawanz mengatakan...

Sang Cerpenis bercerita
software-nya ada di aku mb..hehe. gini aja mb, tulis aja puisinya di word,jangan yang 2007, nanti tidak terbaca, karena aku pakainya yang 2003. 1 halaman 1 puisi. termasuk puisi yg kemarin mb, karena yg kemarin itu aku asal comot. trus kalau terlalu banyak sebaiknya di bagi, jangan dijadi'in 1 file. jadi nanti modelnya ebook jilid 1, jild 2, gitu. karena seandainya terlalu berat dan mau disebarkan, kasian yang mau men-download.
trus kirimkan ke emailku, henswiss@gmail.com atau diupload dimana dan aku dikasih tau link untk downloadnya jadi seperti aku kemarin itu mb. nanti kasih tau aku pakai email atau pakai link.

nanti aku susun di sini, trus ku kirim balek. Oya, namanya mb nanti ta tulis di cover, di bawah Sang Cerpenis bercerita ya, buku kan mesti ada pengarangnya. trus kalau mau pakai Kata Pengantar, omelan, atau ucapan untk kakak-adik-ortu atau apa gitu sebelum puisi, disertakan di word-nya mb. jadi dari cover tidak langsung puisi. tp terserah mb aja.

banyak yang manggil aku iwan, tuh si Vicky dah buka rahasia ... hahaha. hendriawan, hendri, terserah, yang enak aja.

kalau utk puisi, kalau pas tiba2 merasa saja mb, mungkin tentang aku sendiri atau tentang seseorang..thx mb sarannya, doakan, semuanya indah pada waktunya.

ini reply untuk comment mb di blog-ku, ku copy-paste di blog-nya mb ya, nggak tau nanti mana yang dibaca..hehe.