Sabtu, 30 Januari 2010

Catatanku istimewa

(...SEPULUH yang kedua. SEPULUH yang pertama ditulis tanggal 10.01.2010, telah diterbitkan sehari sesudahnya)



Dimana ya, kan kugantung catatan kehidupanku?
Ya, Semua tentangku, Tentang Duniaku, apakah sekedar coretanku, Catatan Iseng ku, atau mungkin catatan kisah yang menguras nafas dan nadiku.

Aku ingin Semua Tentang Keseharianku menjadi istimewa. Siapa yang akan menikmati itu, siapa yang membuat itu berarti, jika bukan aku sendiri? Ya, ketika apa yang kuperbuat tampak usang, tak berharga di luar sana, bagiku tetap berharga. Seperti ketika kucoretkan kata Nindalicious di kertas kecilku. Hhaa..apa itu? He..he..he gak ada kan di kamus? Ngawur kamu. Nulis-nulis nggak ada artinya. Georgetterox..! He?? Apa lagi ini? Ensiklopedia juga tidak memuat. Tapi aku tau artinya. Makanya kutulis. Cikrik de Kick ? Bepi? Siapa pula ini? He..he..he…Bingung ? Boleh kok bingung. Aku tau, ada kisah di balik kata-kata atau coretanku itu dan setiap kisah menyimpan berjuta makna. Dan selalu berujung senyum pada-Nya.

Jadi aku tak ingin sembarangan mencari tempat untuk menggantungkan segala catatanku. Catatanku istimewa. Walau sepotong kertas kecilpun, tetaplah itu tempat curhatku. A Place for My Thought. Karena catatanku istimewa, akupun ingin mencari tempat yang istimewa pula. Langit? Malam hari nanti sudah menjadi tempat untuk menggantung bintang. Awan? Selalu berarak, tak pernah diam. Aku ingin tempat yang tidak berarak, selalu ada di dekatku, siang dan malam. Ahh..aku ingat! Pohon mapple di tamanku! Tidak berarak, selalu ada di dekatku, siang maupun malam. Aku selalu bermimpi bisa berada di tengah-tengah pepohonan maple yang menguning. Kenapa tidak sekalian kuhiasi dengan catatanku..:)



------------------------------------------------------------- link gambar

28 komentar:

dinda27 mengatakan...

Sy baca comment anda di catatan seorang dokter dan sempat meninggalkan comment baru dibawah comment anda.
sbb:
Sy jarang sekali browsing juga BW. Tapi info anda menarik.
Kadang sy perlu info tentang sesuatu, tapi takut salah klik dan berbuntut oleh2 yg tdk diinginkan ... akibatnya tdk bisa online.

Sayang sekali info
(BOOLEAN - Pubmed ?) yg anda berikan tdk bisa di klik disini, bagaimana kalau disertakan link-nya tuk permudah pemula seperti sy.

Salam kenal.


Benar ...
setiap kisah menyimpan berjuta makna.
bagi orang lain boleh saja tdk punya artipada kisah itu sendiri.
tapi ada banyak hal yg mungkin tanpa kita sadari dapat terambil nilai plusnya.
Ntah dari cara penuturan, gaya bahasa dll., yg dapat menjadi ide bagi pembaca lainnya.

Salam kenal sekali lagi. Juga izin link. Semoga saja komentar ini diloloskan oleh mesin B

Fanda mengatakan...

Biarlah semua momen dalam hidupku, yang tak istimewa bagi siapapun, namun berarti bagi diriku, tetap tertoreh di lembar-lembar catatanku. Biarlah dunia mengenal aku hingga selamanya. Bahwa pada suatu saat tertentu aku pernah ada dan mempengaruhi dunia dengan caraku sendiri, yang (mungkin) tak istimewa bagi orang lain, namun berarti bagiku.

Thanks ya udah menambahkan linkku dalam untaian kata yg indah ini...

Elsa mengatakan...

waaaaaaaaah kereeeeeeeeeeeeen!!!!!!

pohonnya keren!!!! cara ngelink nya dalam postingan juga kereeeeen!!!!

hebat banget.


ohya, aku kok belom menemukan 2 lubang di atas tangan yang menyusun puzzle. pigura mana ya???

REYGHA's mum mengatakan...

Nah Wanz ajarin aku yang bikin begitu dong ngetag blog temen pake namanya ajah bagaimana boleh emailin aku step by stepnya?...ini emailku yayan.fariasih@yahoo.com thanks b4

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

MANTAP. tadi saya pikir, ini repiu blog dunia Ira. gak taunya naruh link teman2. makasih ya sudah ngelink blog aku. kapan2 giliranku repiu blogmu tapi sabar ya...lagi byk kerjaan nih.

Hendriawanz mengatakan...

dinda27
Salam kenal juga. Saya pernah visit sekali lagi untuk melihat comment yang ada, dan waktu itu tidak ada tambahan comment, maaf saya tidak dapat memantau terus-menerus di situ.

Yang pertama, untuk BOOLEAN operators, singkatnya menggunakan AND, OR, NOT. Selanjutnya saya kombinasikan dengan tag yang ada, misal Title [ti], Author [au], Publication Type [pt], dll. Masalahnya tag ini tentu tidak universal, yang pasti berlaku di Pubmed. Sampai saat ini Pubmed sudah sangat cukup untuk referensi-referensi, walaupun tentu saja jurnal-jurnal kedokteran di database lain tetap saya lihat.

Yang kedua, untuk Pubmed, saya lebih suka langsung ke http://www.ncbi.nlm.nih.gov, pilih Pubmed, kemudian pada pencarian langsung saya masukkan tag dan kombinasi BOOLEAN operators. Sebenarnya saat ini Pubmed sudah lebih memanjakan visitor, dengan langsung membuatkan fields pencarian, jadi pakai aja. Silakan, ini sangat mudah dipakai http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/advanced
Tapi memang saya lebih suka cara lama :) Mungkin dapat dianalogikan dengan stetoskop saat pengukuran tekanan darah, walaupun sekarang ada yang digital, langsung keluar angka, tidak menggeser penggunaan stetoskop dalam menentukan tekanan darah atas dan bawah. Kalau telinga tidak dipakai, lama-lama tidak peka :).
Memang saya lihat Pubmed sudah lebih mengarahkan untuk pakai cara yang nyaman tadi, terlihat dari petunjuk-petunjuk yang diperbarui, yang sekarang diberikan. Namun demikian, jika mau melihat tag dan description-nya, masih dicantumkan kok. Searching artikel kedokteran di Pubmed secara lengkap dapat dilihat di http://www.ncbi.nlm.nih.gov/bookshelf/br.fcgi?book=helppubmed&part=pubmedhelp#pubmedhelp.How_do_I_search_by_a

Tentang link, saya baru aja kesana, di taruh dimana ya? Anyway, terima kasih juga. Link anda juga sudah saya tambahkan di tempat saya, suatu saat anda menulis artikel terbaru, langsung terlihat di tempat saya :)

abdulloh mengatakan...

hello reportedly good friends?

richo mengatakan...

wah mantap bro,pinter nyambung-nyambung nyah....... dont stop moving brotha


btw ada award silahkan di ambil

Yolizz mengatakan...

waahh.. keren.. ngelink temen2 blogger dengan cara yang unik ;)

bepi mengatakan...

Wooow, Makasih nich Maz.....
Moga blog Hendriawanz ini menjadi catatan 2 terindahnya Anda Ya....

buwel mengatakan...

Thanks Bro, Postingan2 Blog ini selalu Bermanfaat, dan satu lagi... Blog ini perhatian banget ama temen2 nya... Salute...

Alrezamittariq mengatakan...

bung Hendriawanz memang jago....

inuel mengatakan...

waduh ada sepuluh yang kedua, aku dah masuk yang pertama thu, mas Hendri keren Oey,, catatan yang bener-bener istimewa.......

update..
update..
update..

hahahah, makasih yah udah sering kerumahku :D, dua-duanya lagi :D

anazkia mengatakan...

Assalamu'alaikum...

Maaf, belum baca postingannya. hanya memberi khabar, Ibunda mbak Elly ternyata meninggal. Makasih dah berkunjung... Insya Allah, nanti malem, baru saya bisa baca :)

Hendriawanz mengatakan...

Fanda
Wah, ini masuk dan melengkapi postingan di atas, apalagi dari mb Fanda sendiri.

Thanks mb.

Hendriawanz mengatakan...

Elsa
Sesudah kulihat lagi dan lagi, kuperhatikan... sudah ketemu mb..:)

hendro mengatakan...

salam kenal bang hendriawanz,,saya masih baru nih masih newbie..nama blog ini pake nama abang ya...soalnya saya mau taruh di side bar blog saya,,biar gampang ngunjunginnya

Hendriawanz mengatakan...

REYGHA's mum
Udah kukirim, langkah beserta gambar-gambarnya, kebetulan aku pas bikin link. Jadi pakai artikel itu sebagai contoh ya mb, tinggal download attachment-nya.

Hendriawanz mengatakan...

Sang Cerpenis bercerita
Iya mb. SEPULUH yang dulu dah dapat 10. Sekarang dapat lagi 10, lalu aku bikin SEPULUH yang kedua. Pengin bikin lagi kalau dapat 10 lagi. Yah, mengalir aja mb..

Hendriawanz mengatakan...

abdulloh
hello..thanks for the visit. i've just visited your blog. hope you write more frequently ..:)

Hendriawanz mengatakan...

richo
thanks bro. award-nya sudah saya ambil.

Hendriawanz mengatakan...

Yolizz
Bentuk apresiasi ke teman-teman baru, yang mau mampir sini..:) Kuambil 10-10 dulu, gt..

Anyway postingan2mu, topiknya menarik..yang terakhir td bener2 msh dipikirkan berbagai kalangan.

Hendriawanz mengatakan...

bepi
Amiin. Thanks doanya.

Hendriawanz mengatakan...

bro buwel
Anyway, sepertinya cukup banyak temen2 di sini yang dari kota cikrik..tp sudah padha bertugas.

Hendriawanz mengatakan...

Alrezamittariq
Sebatasa saya bisa bung...

Hendriawanz mengatakan...

inuel
wah, ta' pikir nggak akan online dan tenggelam dengan kesibukan di situ, nunggu durian jatuh. mana duriannya mb..hehehe

Hendriawanz mengatakan...

Waalaikumsalam,
Inalilahi wainalilahi rojiun
Semoga diberikan ketabahan dan kekuatan, dan bahwa kembali pada-Nya adalah baik adanya.

Hendriawanz mengatakan...

hendro
salam kenal juga bro. saya sudah mampir balek. secara keseluruhan, jauh dari newbie itu bro...hahaha.
saya tambahkan juga link anda di sini bro.tk