Rabu, 13 Januari 2010

Kelebihan dan Kekurangan


Pernahkah merasa iri? Akan kelebihan orang lain? Pernahkah merasa minder? Akan kekurangan dalam diri? Kerapuhan manusia begitu menyeluruh dalam tiap sendi kehidupan. Pun demikian kadang manusia tak berdaya menghentikan hasrat yang tak pernah puas, dan bukannya bersyukur. Mungkin tak sebentar dan juga tak jarang keraguan menerpa atas apa bergejolak dalam benak. Terombang-ambing dalam dahsyatnya gelombang pikiran buruk dan kuatnya terpaan badai bisikan sesat.

Mungkinkah rumput tetangga lebih hijau? Mungkinkah dengan bunga yang lebih berwarna-warni? Dengan kupu-kupu yang bersayap lebih indah? Mungkinkah di sana matahari bersinar lebih hangat ?

Calvino Inman di Rockwood, Tenessee, USA dan Rashida Khatoon di Patna, India. Mungkin tiada pernah menyangka kan menangis darah dalam hari-harinya. Keduanya menangis darah. Darah dalam arti yang sesungguhnya. Rashida menerima kedatangan warga yang menyemut tiada habis, warga yang memandangnya sebagai seorang dukun sakti, warga yang datang untuk mengharapkan kesembuhan. Calvino menjalani hidup yang terkucil, teman yang menjauh darinya, dengan tatapan mata yang berkata,”Itu penyakit yang menjijikkan..!! “ Keduanya tak menginginkan itu. Keduanya ingin bermain-main bersama teman-teman, bergaul, membaur, tiada beda. Mengalami siang yang sama. Malam yang sama. Menari di bumi yang sama.

Suatu kelebihan kah? Suatu kekurangan kah?

10 komentar:

Reni mengatakan...

Menangis darah..? Dalam arti sebenarnya ?
Wah.., kasihan anak-2 itu, karena merasa berbeda dg anak-2 lainnya.

Inuel^-^ mengatakan...

sangat membingungkan !!
ngeri juga aku liatnya, kelebihan dan kekurangan, sudah di atur oleh yang maha Esa :).

Newsoul mengatakan...

Kelebihan dan kekuranganpun akan saling meelngka[pi. Nice post sobat.

Hendriawanz mengatakan...

mb Reni
Iya mb, dalam arti yang sebenarnya. Satu dokter yang memeriksa si Calvino ini mengatakan dia menderita mild clotting disorder, kesulitan pembekuan darah.

Hendriawanz mengatakan...

mb Inuel
betul, siapakah kita manusia mb :)

Hendriawanz mengatakan...

Newsoul
Setuju. Lagi-lagi pesan yang menambah wawasan. Makasih.

Anazkia mengatakan...

Tapi, ini betul2 kejadian langka. Dulu pernah juga baca beritanya, hampir gak percaya, ternyata, ada juga air mata darah

anyin mengatakan...

waduh... bingung mo ngomong apa.. kyk gitu fenomena apa ya?

cendrawasih11 mengatakan...

keajaiban, heheheh

REYGHA's mum mengatakan...

Kekurangan adalah satu tanggung jawab yang mesti di terima karena mungkin itulah nilai lebih kita...(karena ikhlas menerima keadaan)...halah mudeng ngga?