Sabtu, 02 Januari 2010

Karena kamu baik padaku


Pernah searching nggak, masukin kata kunci, klik, tunggu sebentar, lalu mulailah mata kita mengamati satu per satu hasil searching kita. Tiba pada satu pilihan yang kita sudah mantap, klik. Dan, ternyata error. Link-nya tidak betul, web nya sudah tidak ada, atau macam-macam alasan lain lagi, intinya apa yang kita cari tidak kita temukan. Kecewa. Harapan yang terputus (halah, didramatisir!). Tapi sebetulnya bukan hanya kita yang kecewa, web yang dituju juga kecewa. Jelas la, coba deh bayangkan jadi pemilik web itu dan mau dikunjungi, itu menyenangkan. Sudah capek-capek berharap dan menyiapkan web sebaik-baiknya untuk menyambut, tapi malah pengunjungnya tidak diberi jalan ke situ.

Yang berikut, tentang teh botol yang kusenangi. Sekitar jam 14.30 WIB, dinas pagi sudah selesai, aku keluar menunju kantin sebelah Unit Stroke, satu-satunya kantin yang masih buka di rumah sakit. Ambil sepiring tahu guling, taruh di nampan, kugeret ke kasir. Teh botol ada di lemari pendingin di dekat kasir. Waktu lemari pendingin kubuka, susunan botolnya aneh. Di situ ada 2 merk, kelompok A dan B, tapi baris pertama kelompok A (merk yang kuinginkan) diisi B. Walaupun tertutup, tetap saja aku melihat barisan botol A di belakang, dan kuambil 1 botol. Mungkin kalau aku tidak mencari, tidak ketemu ya..

Dua pengalaman di atas menunjukkan ada keinginan untuk mencari. Mengapa kita mencari? Karena kita membutuhkan dia. Kita ingin menemuinya. Kita ingin menemuinya karena dia baik pada kita, dia ngerti bahwa kita membutuhkan dia dan dia mau membantu. Dan bertemu dengan dia pastilah akan menyenangkan. Banyak dari kita pengin punya teman. Banyak teman, menyenangkan. Dan sebaliknya, mungkin dalam kondisi tertentu, kita takut kehilangan teman, takut tidak dicari-cari sama teman, takut tidak dikunjungi, menjadi sendirian, takut ditinggalkan.

Kita akan selalu punya teman ketika kita punya maksud baik, itikad baik, pikiran yang baik. Hey teh botol. Walaupun kamu ditempatkan di belakang, walaupun kamu tidak kelihatan, toh aku akan mencarimu, aku akan berusaha menemukanmu. Karena kamu baik padaku!

Persahabatan bagai kepompong..hal yang tak mudah berubah jadi indah.. (seterusnya gak hapal).

7 komentar:

Henny Y.Wijaya mengatakan...

bilangin teh botol jadi haus.
*langsung cari teh botol di kulkas*

Hendriawanz mengatakan...

lho, di kulkas di situ juga ada tho? masih ada mb..? hehe

Seno mengatakan...

Setuju. Kalo kita punya niat baik, apapun yang kita cari tentu dibarengi usaha, pasti akan ketemu, termasuk dalam dunia pertemanan.

nuansapena mengatakan...

Benar itu, contoh nyata mereka yang masuk ke follow, tapi begitu kita buka tidak bisa, ada rasa kecewa!

Newsoul mengatakan...

Siiip, kita selalu mencari kebutuhan kita. Postingan mantap sobat.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ya, adakalanya kita ingin ditemani seorang kawan. adakalanya kita ingin sendiri.

Hendriawanz mengatakan...

Thank you friends. Mari kita sama-sama membangun dunia yang lebih baik.

To mb Fanny, setuju.