Jumat, 22 Januari 2010

Met ultah mb Fanny

Hari ini terbersit di benakku, apa yang baru aja kualami, dan mau kutulis, tentang bersyukur. Tapi waktu BW, ternyata ada teman yang ultah. So, aku bikin2 lah kartu, sederhana sh, tapi daripada searching, aku mikir lama ntar downloadnya. Ini sih cari2 alasan, padahal males download aja..hahaha. Tapi memang hari ini pas moodnya bikin sendiri sh.Sapa sh teman yang ultah? Itu lho, Sang Cerpenis bercerita. Kemarin2 aku baca di bognya, orangnya bilang males kalau ultahnya diinget2, tapi di sini malah ta bilangin lagi..hahaha. Maaf ya mb, soalnya mau comment di situ kan nggak bisa memuat kartunya. Padahal aku juga nggak tau cara2 lain ngirim kartunya, ya sudah lewat sini aja (hahaha…jadul banget ya, hare gini gak tau cara ngirim, padahal orang2 lain kirim-terima-pasang award ja begitu mudahnya, bikin gini, bikin gitu, jadi deh). Atau akunya yg nggak tertarik dengan hal2 gitu? Tau ah.
Dah, yang penting dah dipasang.

Ultah tu bagiku terasa asing, dan nggak gitu akrab. Sejak dulu, banyak ultahku yang terlewat, teringat sesudah beberapa hari kemudian. Kadang aku mikir momen ultah telah dimaknai berat sebelah sebagai sebuah peristiwa matematis daripada peristiwa untuk kembali menyadari karya dan keagungan-Nya. Umur bagiku lebih dari sekedar matematik. Ketika berumur sekian, maka berarti tinggal sekian lah waktu di bumi. Begitukah ? Ketika seseorang berumur 70 tahun apakah dia merasa dua kali lipat lebih tua dari 35 tahun?

Akhirnya, seandainya Tuhan memberi kesempatan pada manusia untuk memilih dan mengambil keputusan untuk seterusnya, pada hari ultah, umur mau bergerak maju atau bergerak mundur, mana yang mau dipilih? Sepintas bergerak mundur enak, jadi lebih muda dari sebelumnya. Betulkah? Bagi yang umur puluhan, kembali ke masa belasan, lalu bergerak ke satuan, kembali menjadi anak2 dan bayi di antara orang2 atau bahkan keluarga sendiri yang bergerak semakin besar, semakin dewasa dan akhirnya menjadi kakek2-nenek2 sementara diri-sendiri kembali ke 5..4..3..2..1..dan akhirnya…Beruntungnya manusia, Dia begitu adil dan menyayangi umat-Nya. Kita bergerak dari bayi, anak, remaja, dewasa, tua merupakan karya agung-Nya.

Ahh, betapa kita hanya bisa bersyukur dan bersyukur, menjadi bagian dari karya-Nya, selalu ada makna indah dalam tiap titik perjalanan kita…dalam air mata sekalipun.

30 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

terima kasih, Hen. nanti aku posting ya. aduh, jadi terharu. makasih. iya ya. aku harus bersyukur nih. terima kasih sudah menjadi sahabat di dunia maya. GBU.

the others.... mengatakan...

Ini postingan kedua yang aku baca hari ini tentang ultah mbak Fanny..!
Duh senengnya mbak Fanny dikelilingi sahabat-2 yg menyayanginya.

catatan kecilku mengatakan...

Selamat ultah buat mbak Fanny, semoga makin disayang para sahabat ya... Dan tentunya semoga makin sukses aja. Amin.

Newsoul mengatakan...

Selamat ultah buat mba Fanny. Sama Hen, saya ultah paling cuma merenung, lalu makan berdua ama misua.

buwel mengatakan...

duh, makasih neh Mas udah posting juga tentang Mbak Fanny ini....
Hmmm memang nggak enak ya bila umur bergerak mundur.... mungkin lahirnya dari kuburan ya Mas...hehhehe
Oiya ngucapin disini juga, Met Ultah tuk Mbak Fanny Ya.... :-)

a-chen mengatakan...

Wooowww... Thanks Mas postingannya....
Selamat ultah tuk Mbak Fanny, semoga panjang umur ya.....

Hendriawanz mengatakan...

mb Fanny
woyy..cepet banget mb. barusan tadi aku comment di blognya mb Fanny, dah langsung mampir ke sini. that's impressive.

Hendriawanz mengatakan...

mb Reni
senangnya bisa bersahabat dan saling share pengalaman satu sama lain. eh, blognya gak cuma satu to mb? sahabat2ku ternyata banyak yang penulis aktif.

Hendriawanz mengatakan...

Newsoul
Betapa bahagianya. Saya berharap pada waktunya juga dapat menikmati seperti itu.

Inuel^-^ mengatakan...

Ulang tahun berarti, waktu kita berkurang satu tahun, semoga moment ulang tahun bisa menjadi pedoman untuk bisa hidup lebih dan lebih baik lagi, maaf mas, aku ngga kesini beberapa hari :(

Hendriawanz mengatakan...

buwel
saya juga gak nyangka kok Mas, baru tau sekarang lalu nulis apa yang di kepala. saya malah melihat teman2 yg mempersiapkan jauh2 hari. wah, keren Mas, puisinya.

Hendriawanz mengatakan...

a-chen
kalau saya liat postingan dan perhatian Mas sama teman2..salut Mas. Semangat yang patut dicontoh Mas.

Hendriawanz mengatakan...

mb Inuel
halo mb. he? tu bahasanya nggak "inuel" banget. kok lemes. ayo, kembali ke bahasa aslinya, yang semangat meledak2, yang pantang menyerah ngadepin hidup. dan yang sambil bawa pentungan tu lho...hahahaha!!
peace..ojo mentungin aku lho.

laurentina mengatakan...

Ulang tahun itu bukan peristiwa matematis. Ulang tahun itu saat buat panen doa dari teman-teman yang mengucapkan selamat supaya kita selalu dapat keselamatan selama sisa umur kita.

abeng beng /arjopedal mengatakan...

salam sobat Ulang tahun berarti bertabahnya umur tetapi juga berkurangnya umur

WULAN NASHVA KINAURA mengatakan...

loh ngucapin ultahnya kok dsini.... ikutan ah! Mbakkkkkkkkk Fannyyyyy Met b'Day okayyyyy

Cerita Tugu mengatakan...

inyong sejak kecil ngga pernah ulang tahun

Ica Puspita mengatakan...

nitip salam juga ahh buat mbak Fanny,
Happy B'day Mbak... wish you all de best!!^^

Hendriawanz mengatakan...

Ica Puspita
WULAN NASHVA KINAURA

mb Fanny, tamunya belum habis lho..hahaha

Hendriawanz mengatakan...

Cerita Tugu
yang penting bahagia pak .. :D

Hendriawanz mengatakan...

abeng beng /arjopedal
sisi pandang yang menarik sobat

Hendriawanz mengatakan...

laurentina
Bagi dong salaknya, Vic.

Arfi mengatakan...

wah, mbak fanny ultah ya??? baru aja mampir... happy birthday aja deh buat mbak fanny.. semoga sang cerpenis ini selalu dan selalu bercerita,....:P

Inuel^-^ mengatakan...

blom nulis lagi mas , masak kalah ama aku hahahha nantangin dech aku :-P

fanny mengatakan...

waduh, namaku disebut2 nih. updateee..jadi malu..hiks...

Nyunz mengatakan...

yooooooooo nulis woiiiiiii... tidur aja, aku dah kesini berapa kali ni, hmmmm hmmmm nulis nulis, bangun bangun, agos agos :D

anyin mengatakan...

apdeettsss

Hendriawanz mengatakan...

Arfi
hoiii..mb Fanny, ada tamu lagi nih...wuihh rame banget pasti:D

Hendriawanz mengatakan...

mb Inuel
sek to...iya, iya ini juga lagi nulis
weh, ayam di tempatku aja belum kukuruyuk je, kalah cepet. kasiyan ayam2 ditempatnya mb, nggak bisa tidur nyenyak..hahaha

Hendriawanz mengatakan...

anyin
wah ngamuk! iya mb..sabar..sabar ..dikitt lagi..maap :p
nhaa..udah tu..hehe. thx