Jumat, 19 Maret 2010

Sehat itu...

Sehat tu sangat berharga. Tul nggak. Ini pas tugas di Kalimantan, di ruang ini tim kumpul pertama kali begitu menginjakkan kaki di bumi Kalimantan. Waktu di bandara di Balikpapan sih masih siang, tapi nunggu rekan dari Makasar. Trus perjalanan darat sampai di Kutai. Nyampai di sana sudah tengah malam, langsung kumpul di ruang itu. Disambut nasi kotak. Aku masuk agak akhir, teman2 sudah makan, aku langsung ambil nasi kotak. Makan malam. Sambil mendengarkan teman kiri-kanan ngobrol kesana-kemari.
Di akhir-akhir makan malam, sesudah kurasa-rasakan kok agak lain ya makanannya.

“Eh, kok rasanya agak asam ? Memang masakan khas di sini gitu ya?” aku nyeletuk. Lah kok sepertinya teman2 di situ kompak menjawab.
“Iya mas, memang rasanya kayak gitu…”
Ya udah, istirahat malam sesudah pertemuan singkat.

Paginya, ada nasi kotak lagi untuk makan pagi. Lah! Ternyata rasanya nggak asam kayak yang tadi malam. Berarti memang yang tadi malam tu sudah agak kadaluarsa ya! Dan aku pun ‘mengumumkan’ perbedaan itu pada mereka-mereka yang tadi malam. Lho…? Jadi..? Kok..? dan pertanyaan sejenisnya meluncur dari mulutku.

“Habis, kan sudah terlanjur dimakan mas. Jadi mau menjawab gimana lagi..” kata mereka seakan tak ada pilihan. Heheh..ngerti..ngerti jalan pikiran teman2. Fffiuuhh..! Nhah..tau nggak kejadiannya terulang lagi. Hari keberapa ya itu aku lupa. Pagi-pagi ambil kotak, dan rame-rame makan pagi. Sudah hampir habis, tiba-tiba temenku Steve (yang di foto tu)..ya..kalau nggak salah Steve yang bilang.
“Lhoh mas, kok itu yang dimakan? Itu kan kotak tadi malam..”
“Hhah! Kok nggak bilang-bilang??”
“Wah, sori mas aku juga nggak memperhatikan , tadi kupikir semua makanan sama. Dan memang harus sama karena 1 menu. Tapi waktu kulihat tempatnya mas kok beda. Dan aku ingat itu menu malam.”
Ternyata kotak makan malam ditempatkan di dekat kotak makan pagi, padahal sama-sama putih.

Apakah karena makanannya yang belum begitu basi, daya tahan tubuhku lebih kuat, atau aku tidak tahu semua itu dan dalam pikiranku makanannya baik-baik saja….entahlah, tapi yang jelas aku bersyukur karena aku pun juga baik-baik saja. Apakah makanan, tubuh, pikiran yang lebih berpengaruh waktu itu, yang jelas tetap tak lepas dari perlindungan-Nya.

Jika pernah sakit, apalagi mpe beberapa hari, pasti merasakan betapa berharganya sehat itu…heheh.

------------------------------------------
Ohya buat Elsa, tksh sekali udah bikin tag-nya, dua sekaligus lagi..nggak nyangka. Ini sebagai apresiasi, maaf sederhana banget.

Thanks once again :D

Buat Ajeng's blog, tksh sudah membagi-bagi award, mengucapkan selamat, semoga blognya makin berkembang dan makin banyak orang yang mendapat kebaikan.

35 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

tp semoga g ampe sakit untuk tau betapa berharganya sehat itu @_@

Kristanto-wds mengatakan...

Sakit itu gak enak.... semoga tetap sehat....

fai_cong mengatakan...

Mudah-mudahan tidak maem Nasi kadaluarsa lgi.
Yah, klu udh laper m0 gmn lgi.
Hehe...
Hati2 mas, jangan sampai salah pilih lagi.
Hahaha..

Newsoul mengatakan...

Setuju sehat itu modal. Bagimanapun kesehatan perlu dijaga hen. Untung sedang fit, kalau tidak bisa sakit lho makan makanan yang sudah basi.

Mas Joe mengatakan...

jangan diulangin lgi cek ricek dulu sebelum di makan.. salam knal

Ibel_abel mengatakan...

tul bngetz Sob......kadang kita suka Lupa kalo pas Lg sehat bahwa sakit itu menyakitkan n kita lupa ngerawat ksehatan kita.....
lamknal sob...

eka mengatakan...

Haduh... Kalau sudah asam-asam begitu sebaiknya jangan diteruskan...

ajeng mengatakan...

Nikmat yg sering kali kita sepelekan,dan baru kita sadari mahalnya ketika dia pergi.
Terima kasih untuk awardnya sudah dipajang dan doa-nya ^_^

catatan kecilku mengatakan...

Lain kali kalau mau makan nasi kotak dicicipi dulu ya..? jangan sampai makan makanan basi lagi. ^_^

the others mengatakan...

Selamat utk awardnya ya...
Apa kabar ? Beberapa hari absen ya..?

Elsa mengatakan...

makan makanan basi? hehehehe.... harusnya dari baunya yang masam kan bisa terindentifikasi. hehehe tapi kalo gak tau ya gak papa juga kan?
sekali sekali makan makanan basi, hehehe biar tau rasanya.

bener tuh, sehat itu mahal.
biasanya baru nyadar penyataan itu 10000% benar ketika kita harus tinggal di rumah sakit dan mengeluarkan biaya yang bikin bankrut, hehehe.
semoga kita semua sehat yaa

Thanks daun nya...
indah sekali.
aku suka!

NURA mengatakan...

salam sobat
sehat lebih berharga mas,,daripada nasi kotak yang dimakan itu...mana sudah dari semalam.
selamat atas AWARDnya mas Hendri.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

rupanya lagi tugas toh. pantas gak keliatan di dunia maya.
btw, untung gak apa2 ya? mestinya yg menyediakan nasi lebih hati2 tuh

inuel mengatakan...

jadi mas hendri kemana waktu ngga nulis dan ngilang, baik-baik aja kan :D, memang modal semuanya mas, tapi kita sebagai manusia, jarang sekali meperhatikannya, bahkan sekedar bilang alhamdulillah ghihihi, nyadar aq :D

Alrezamittariq mengatakan...

tul mas...setuju

oh ya selamat buat awardnya bro...

Seiri Hanako mengatakan...

makan nasi basi???
yaa kalo nggak sakit berarti imunisasi namanya
hihihihihi
syukur ada perlindungan TUHAN
kalo nggak
apes deh
hehehehe
foto2nya di Kalimantan dong...

(^__^)

nietha mengatakan...

ada lagunya tuh, saat muda ingat tua, saat sehat ingat sakit. salam kenal

richo mengatakan...

sehat tuh batreina manusia jadi jgn sampe low heheh.... selamat buat awardnya teman

Fanda mengatakan...

Nah..kalo soal kepekaan lidah, kayaknya cowok memang rada payah deh. Dulu aku makan bareng temen cowok. Dia nawarin lauk dia yg kebanyakan (dia udah hampir selesai mkn nih), baru aku ngicip 1 suap, waahh...asem! Aku tanya dia, kamu ga brasa asem? Mmmm...(dia kecap-kecap)..iya yah.. memang asem. Kok tadi ga brasa? Yah..tanggung lah (dia lanjutin makan sampe abis, aku langsung tutup sendok..)

edda mengatakan...

hehehe
saya tinggal du Kutai aka Tenggarong, bang
emg ada acara apa ya? :D

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

wedew.. selamat dapet award nih :)

Lia_Lovaa mengatakan...

Sehat itu sangat penting, maka mari menjaga kesehatan untuk masa depan nanti

Cerita Tugu mengatakan...

memang kita merasa sehat itu berharga ketika sedang sakit

aan mengatakan...

jagalah kesehatan..
slamat bwt award nya

KucingTengil mengatakan...

wkwkwkwkwk hebat, makan makanan basi tapi amsih sehat2 aja. Jadi bsk kalo hendri datang bertamu, kasih aja makanan basi hahahahaa pisssssss

anyin mengatakan...

alhmdulillah baik2 saja ya mas hendri :)

a-chen mengatakan...

wah, moga selalu sehat terus sob.. :-)
ehm selamat awardnya...

richo mengatakan...

sehat selalu biar selalu berkarya

faiza mengatakan...

sehat itu anugrah..harus di jaga..

U-marr mengatakan...

memang sakit itu berharga, apalagi buat saya yang akan melaksanakan UN besok.
selamat yah mas atas awrdnya. siip, siip

UMS EDUKASI RSBI mengatakan...

Sehat, nikmat yang tiada tara.... hrs dijg.

Dimas mengatakan...

sehat itu mahal, jadi harus kita jaga baik2...
selamat atas awardnya...

Darin mengatakan...

sungguh sehat adalah harta yg berharga bagi kita :)
salam hangat sobat.

Seiri Hanako mengatakan...

eh,
btw Seiri mengharapkan liat potongan rambut barunya..
tapi yang di foto kog gondrong ya???
kalo yang itu setelah dipotong, gimana sebelum di potong??
*penasaran*
(^__*)

julie mengatakan...

ketika sakit memang sering merasa kenapa tak menjaga sehat
mantab bang fotonya