Selasa, 31 Desember 2013

Tahun Baruku

Yak.  Kembali, ini hari terakhir di tahun ini.
Aku lihat di satu warung lesehan, seorang penyanyi menghibur para pengunjung
Di tempat lain, di tepi jalan, ada kelompok pemusik memainkan lagu-lagu tanpa syair, sementara orang-orang lalu-lalang, ada yang berhenti untuk menikmati permainan musik tersebut, ada yang lewat begitu saja
Di halaman satu rumah, ada speaker besar-besar memperdengarkan lagu-lagu karaoke.

Yah, sepertinya orang-orang ingin melewatkan malam ini di jalan. Berbagai aktivitas mengisi malam.  Jalanan ramai, bunyi klakson kendaraan bermotor berselang-seling ledakan kembang api.  Terompet tampaknya menjadi sajian rutin malam tahun baru. 
Begitu ramai. 

Di saat yang sama aku teringat orang-orang lain di pulau terpencil...suasana yang sepi lengang.  Mereka juga menjalani malam, tetapi dengan suasana berbeda. Di rumah sakit, teman-teman petugas tetap jaga malam.
Berbeda dengan di kota.  Tetapi ada juga yang di kota, yang menjalani malam tidak dengan aktivitas sorak-sorai.  Mereka duduk diam, menunggui terompet jualannya.  Ada juga yang melayani pejalan kaki dengan tangan-kaki yang lebih aktif, hampir tak ada kata, apalagi turut bersorak.

Dari apa yang kulihat, kesan yang kudapat, yak, tiap orang tidak ingin ketinggalan untuk ambil bagian dalam suasana malam tahun baru ini.  Dengan caranya masing-masing. 
Kembali terlintas di benakku, apa yang dicari? Apa yang diinginkan? Apa yang diharapkan? Apa yang ingin dicapai? Apa yang ingin didapatkan?
Tentunya berbeda-beda. 
Kemudian coba kutelusuri lebih dalam..Apakah yang paling dicari? Yang paling diharapkan?

Ketika melihat begitu banyak yang menarik di depan mata..yang atraktif..bahkan dapat menimbulkan kebingungan dan kebimbangan mana .. atau mana duluan yang hendak dinikmati..ada pengakuan dalam hatiku, yang terbaik adalah doa, mencurahkan segala yang kurasakan pada-Nya, karena hanya Dia-lah sumber hidup, dalam Dia-lah segala pertanyaan terjawab.. bagi Dia-lah segala pujian dan kemuliaan. Allah Mahakuasa.

7 komentar:

Rezky Pratama mengatakan...

selamat tahun baru masbro
hehe :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met tahun baru ya.

obatn tbc tradisional mengatakan...

terimakasih atas informasinya sukses selalu

obat herpes tradisional mengatakan...

Ikut nimrung gan, siapa tau bermanfaat untuk anda nih coba aja di http://goo.gl/GAk3BJ

obat kolesterol mengatakan...

Terimakasih untuk tulisannya gan, menarik banget banget nih untuk di simak, sekalian numpang simpen ini siapa tau kamu juga butuhin informasi ini gan http://goo.gl/O7IdWI

obat hepatitis kronis mengatakan...

Makasih banyak ya gan, artikelnya sangat menarik untuk saya simak nih, di tunggu aja update lainya oke, sukses terus :D

Rumah Minimalis Sederhana mengatakan...

Nice info

Kami menyediakan beberapa info tentang Pagar Rumah Minimalis || Desain Rumah Sederhana || Modern Interior Design || Rumah Minimalis Sederhana || Model Rumah Sederhana || Teras Rumah Minimalis . Jika anda berminat silahkan kunjungi web tersebut.